Tautan-tautan Akses

Hong Kong akan Menutup Tapal Batasnya dengan Cina Daratan


Hong Kong menyatakan akan menutup tapal batasnya dengan Cina daratan kalau virus flu burung bermutasi menjadi bentuk yang dapat menular antar manusia.

Suratkabar South China Morning Post mengutip Menteri Kesehatan HK, York Chow Yat, yang mengatakan, HK harus sangat berhati-hati dalam menghadapi krisis flu burung.

Sementara itu para pejabat Indonesia mengatakan hasil tes menunjukkan bahwa ayah dan putranya yang dirawat di rumah sakit dengan simptom flu burung tidak mengidap penyakit itu.

Di Australia, Jumat ini, pihak berwajib melarang impor unggas hidup dari Canada setelah tiga merpati didapati positif mengidap flu burung.

Virus itu telah menewaskan lebih dari 60 orang di Asia sejak 2003. Rusia, Turki dan Romania juga telah mengukuhkan bahwa flu burung telah menyerang unggas di sana.

Para pejabat kesehatan Thailand mengatakan, putra seorang pria yang baru-baru ini meninggal karena virus flu burung didapai positif mengidap virus itu. Pria itu menjadi korban ke-13 virus flu burung setelah kontak dengan unggas. Tetapi para pejabat itu menyatkan kesehatan anak itu membaik dan diduga dia akan sembuh sepenuhnya.

XS
SM
MD
LG