Tautan-tautan Akses

Kecil Kemungkinan Eropa Diserang Flu Burung


" hspace=2 src="/indonesian/images/ap_Romanian_health_workers_carry_domestic_birds_to_gas_eng_210_14oct051.jpg" width=210 align=left vspace=2 border=0>Menteri Kesehatan Inggris, Patricia Hewitt mengatakan, kecil kemungkinan Eropa diserang flu burung, namun begitu masih tetap perlu bersiap-siap menghadapi pandemi flu itu. Ia mengatakan hari Kamis bahwa ia bersama pejabat lain Uni Eropa telah mendengar laporan Orgasinasi Kesehatan Sedunia WHO.

Berbicara pada konperensi menteri kesehatan Uni Eropa dekat London, Hewitt mengatakan tidak ada bukti perpindahan flu burung dari manusia ke manusia. Saintis takut virus flu burung bermutasi menjadi sejenis virus yang dapat disebarkan oleh manusia sehingga membuat jutaan orang terancam. Hewitt mengatakan, upaya terpadu Uni Eropa untuk mencegah pandemi flu itu harus ditingkatkan.

Virus flu burung telah membunuh lebih dari 60 orang di Asia sejak tahun 2003. Perebakannya juga sudah dikonfirmasikan terjadi di Rusia, Turki dan Rumania. Pakar mengingatkan flu tersebut dapat disebarkan burung ruaya ke Timur Tengah dan Afrika.

XS
SM
MD
LG