Tautan-tautan Akses

Polisi Palestina Bentrok Dengan Kaum Militan, Dua Tewas


Polisi Palestina bentrok dalam serangkaian tembak menembak dengan kaum militan di Kota Gaza, menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 50 lainnya. Para saksi mata mengatakan bentrok itu dimulai Ahad malam ketika polisi Palestina melepaskan tembakan terhadap sebuah mobil yang membawa seorang senior militan Hamas, setelah ia menolak menyerahkan senjatanya.

Tetapi radio Palestina mengutip para pejabat yang mengatakan kekerasan itu timbul setelah terjadi perselisihan antara seorang aktivis Hamas dan seorang sipil. Radio Palestina juga mengatakan beberapa pertemuan darurat diadakan antara pejabat-pejabat Palestina dan pemimpin-pemimpin militan.

Sementara itu, pemerintah Israel mengatakan PM Ariel Sharon akan bertemu dengan pemimpin Palestina Mahmoud Abbad dalam beberapa hari ini untuk mengadakan pembicaraan mengenai cara memajukan proses perdamaian. Pertemuan yang sedianya akan diadakan hari Ahad antara kedua pemimpin itu dibatalkan setelah terjadi bentrok baru-baru ini antara tentara Israel dan militan Palestina di Jalur Gaza.

XS
SM
MD
LG