Tautan-tautan Akses

Pesawat Tempur Prancis Ikut Dalam Operasi Militer di Afghanistan Selatan


" hspace=2 src="/indonesian/images/ap_Norwegian_soldiers_Afghanistan_bomb_29sept05_210.jpg" width=210 align=left vspace=2 border=0>Pesawat-pesawat tempur Prancis ikut dalam operasi militer yang dipimpin Amerika hari Sabtu untuk menghalau milisi Taliban di Afghanistan selatan. Keempat pesawat tempur Prancis itu memberikan dukungan dari udara untuk tentara Amerika di darat, di provinsi Kandahar.

Pesawat-pesawat itu adalah bagian dari sebuah kontingen pesawat tempur yang ditempatkan Prancis di sebuah pangkalan udara di Tajikistan bulan Agustus, menghadapi pemilihan anggota parlemen Afghanistan bulan ini.

Sementara itu, para pejabat militer Amerika melaporkan, seorang tentara Amerika dan seorang tentara Afghanistan tewas, sementara seorang tentara Amerika dan dua tentara Afghanistan cedera karena serangan dengan senapan ringan dan roket granat hari Jumat.

Dalam pernyataan terpisah yang dikeluarkan hari Sabtu, para pejabat Amerika mengumumkan tertangkapnya seorang komandan penting Taliban. Pernyataan itu hanya mengatakan bahwa komandan yang dikenal dengan nama Gafar itu ditangkap hari Rabu di provinsi Ghazni. Ia diduga sebagai dalam sejumlah serangan terhadap tentara Amerika dan Afghanistan di Ghazni.

XS
SM
MD
LG