Tautan-tautan Akses

Bush: Pemerintah Federal akan Membantu Korban Mendapatkan Rumah, Pekerjaan dan Sekolah


Presiden Bush telah menjanjikan “salah satu usaha rekonstruksi terbesar di dunia” guna membangun kembali daerah Teluk Meksiko Amerika setelah terjadi bencana Topan Katrina. Berbicara hari Kamis malam dari kota New Orleans, Louisiana, yang hancur akibat badai, Bush mengatakan pemerintah federal akan membantu para korban mendapatkan rumah, pekerjaan, perawatan kesehatan dan sekolah.

Dia tidak memberikan perkiraan biaya bagi pengeluaran dana federal yang besar itu, tetapi beberapa analis menduga biayanya dapat melebihi 300 miliar dolar yang sudah dihabiskan untuk perang di Afghanistan dan di Irak. Presiden Bush mengatakan kota-kota di Amerika harus mempunyai rencana yang jelas dan mutakhir untuk menghadapi bencana alam, wabah penyakit dan serangan teroris.

Dia mengatakan dia telah memerintahkan Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk me-review rencana atau langkah-langkah darurat di setiap kota besar di Amerika. Presiden Bush juga mengatakan bahwa rakyat Amerika berhak untuk memperoleh tanggapan yang lebih baik terhadap bencana dan bahwa dia bertanggung-jawab atas kegagalan tersebut . Jumat ini presiden menghadiri upacara di gereja kathredal nasional Washington untuk Pemanjatan doa secara nasional dan mengenang para korban .

XS
SM
MD
LG