Tautan-tautan Akses

Presiden Abbas Akan Ambil Langkah Untuk Menjaga Ketertiban di Jalur Gaza


Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas mengatakan, ia mengambil langkah-langkah segera untuk menjaga ketertiban di Jalur Gaza, setelah terjadi kekacauan selama perayaan yang dilakukan orang Palestina sehubungan dengan penarikan Israel dari Jalur Gaza.

Berbicara melalui radio dan televisi hari Selasa, Mahmoud Abbas mengatakan, pasukan keamanan akan mengakhiri kekacauan dan penjarahan di puing-puing permukiman Yahudi yang ditinggalkan. Ia menambahkan, lebih dari empat ribu rumah akan dibangun di bekas lokasi dua permukiman Yahudi, dengan pendanaan dari Eropa dan Arab Saudi.

Sebelumnya, para komandan Palestina dan Mesir mengumumkan bahwa perbatasan antara Gaza dan Mesir akan ditutup sama sekali, mulai Rabu tengah malam.

Pengumuman ini dikeluarkan setelah ribuan warga Palestina dari Gaza, yang bertahun-tahun dilarang Israel masuk ke Mesir, beramai-ramai melintasi perbatasan untuk berbelanja di kota-kota Mesir hari Senin dan Selasa. Ada juga yang masuk ke Mesir untuk menengok sanak saudara yang tidak pernah mereka lihat selama bertahun-tahun.

XS
SM
MD
LG