Tautan-tautan Akses

Pasukan AS dan Irak Lakukan Operasi Untuk Rebut Kembali Kota Tal Afar


Pasukan Amerika Serikat dan Irak telah mulai melakukan operasi besar-besaran untuk merebut kembali kota Tal Afar, di Irak bagian utara, yang sebagian besar telah dikuasai para pemberontak sejak terjadinya invasi tahun 2003.

Perdana Menteri Irak Ibrahim al-Jaafari dalam pernyataannya mengatakan. bahwa dia telah memerintahkan pasukan koalisi untuk memulai operasi itu Sabtu pagi guna mengusir semua teroris yang masih berada di kota itu.

Tal Afar, yang terletak dekat Sungai Efrat 420 kilometer di baratlaut kota Baghdad, terhampar di sepanjang salah satu jalur infiltrasi dari Syria ke Irak. Operasi besar-besaran atas kota Tal Afar telah diduga selama beberapa minggu, dengan dilakukannya serangan berkali-kali dari udara dan darat di daerah itu oleh militer Amerika.

Kebanyakan warga telah meninggalkan kota itu sebelum operasi itu dimulai. Dalam perkembangan lain PM Yordania Adnan Badran hari ini bertemu Wakil Presiden Irak Adel Abdul Mehdi di Baghdad dalam lawatan yang tak diumumkan untuk menunjukkan dukungan kepada pemerintah Irak.

XS
SM
MD
LG