Tautan-tautan Akses

Anggota Kongres AS Serukan Terima Tawaran Bantuan 1500 Dokter Dari Kuba Untuk Korban Katrina


Kelompok anggota kongres keturunan hispanik menyerukan kepada pemerintah Amerika supaya menerima tawaran bantuan 1,500 dokter dari Kuba untuk membantu korban topan Katrina. Kata jurubicara departemen LN Amerika Sean McCormack, para pejabat sedang mempelajari tawaran Kuba itu.

Pemimpin Kuba Fidel Castro sejak lama telah menolak bantuan Amerika bagi korban bencana alam yang terjadi di Kuba, dan kedua negara tidak punya hubungan diplomatik sejak tahun 60-an.

Sementara, korban tewas dalam bencana topan dan banjir Katrina mungkin tidak akan mencapai 10,000 orang seperti yang diperkirakan semula. Kata para pejabat, tim-tim pencari hanya menemukan sedikit mayat dalam usaha pencarian sampai sekarang.

Kolonel terry Ebert, kepala departemen keamanan dalam negeri tingkat kota mengatakan, pemerintah negara bagian Louisiana nantinya akan mengumumkan jumlah korban tewas yang pasti. Presiden Bush, kata Gedung Putih, akan kembali lagi ke kawasan teluk Meksiko yang dilanda musibah itu hari Minggu dan akan menginap disana.

XS
SM
MD
LG