Tautan-tautan Akses

Kongres AS Diduga Menyetujui Tambahan Dana 51,8 Milyar Dolar


Kongres AS diduga akan menyetujui tambahan sebesar 51 koma 8 milyar dolar bantuan darurat bagi operasi kemanusiaan bencana topan Katrina. DPR diduga akan menyetujui secepat hari ini RUU anggaran belanja yang disebut pemerintahan Bush sebagai tunjangan terbaru bagi upaya penyelamatan yang membutuhkan dana besar itu.

Para anggota legislatif sebelumnya telah menyetujui paket bantuan sebesar 10 setengah milyar dolar pekan lalu. Sebagian besar dana akan disalurkan kepada Badan Pengelola Situasi Darurat Federal atau FEMA, yang mengkoordinasi operasi kemanusiaan tsb. Tindakan Kongres itu dilakukan sementara para anggota DPR membentuk sebuah komisi 2 partai guna memeriksa persiapan pemerintah dalam menanggapi bencana Badai Katrina.

Pemimpin mayoritas Senat Bill Frist mengutarakan panel tsb akan memeriksa semua tingkatan pemerintah dan laporan penemuannya akan dikeluarkan pada tanggal 15 Februari, 2006. Presiden Bush dan pimpinan Badan Pengelolaan Situasi Bencana Federal (FEMA), Michael Brown, telah menghadapi kecaman keras atas lambannya tanggapan pemerintah federal terhadap topan Katrina.

XS
SM
MD
LG