Tautan-tautan Akses

Tim Penyelidik Periksa Puing-Puing Pesawat Mandala


Tim penyelidik di Indonesia memeriksa puing-puing pesawat terbang yang jatuh hari Senin di Sumatra, menewaskan setidaknya 149 orang, sementara sanak-keluarga yang berduka berupaya mengenali orang-orang yang mereka kasihi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau tempat kecelakaan hari Selasa setelah menghadiri pemakaman Gubernur Sumatra Utara Teuku Rizal Nurdin yang tewas dalam kecelakaan itu. Para pejabat merencanakan pemakaman massal hari Rabu bagi jenazah-jenazah yang tidak bisa dikenali lagi akibat luka bakar.

Pesawat Boeing 737-200 milik Mandala Airlines yang membawa 116 penumpang dan awak jatuh beberapa detik setelah lepas landas, menghantam kompleks perumahan di Medan. Angka kematian mencakup 102 penumpang dan 47 orang di darat.

Korban yang selamat mengatakan pesawat itu bergetar keras setelah lepas landas, oleng, kemudian jatuh. Pihak berwajib mengatakan mereka telah menemukan rekaman data penerbangan, dan mengesampingkan kemungkinan perbuatan sengaja. Pemerintah Indonesia telah memerintahkan penyelidikan sepenuhnya.

XS
SM
MD
LG