Tautan-tautan Akses

Bush: Pemerintah Federal Memberikan Bantuan Korban Katrina Terbesar dalam Sejarah Amerika


Presiden Bush mengatakan pemerintah federal telah melakukan usaha bantuan besar-besaran dalam sejarah Amerika guna menolong para korban Topan Katrina.

Bush mengatakan kepada stasiun televisi ABC hari ini bahwa dia berharap orang-orang tahu bahwa tim-tim bantuan darurat sedang bekerja guna membawa bahan-bahan bantuan terpenting kepada orang-orang yang memerlukannya. Dia mengatakan prioritas utama adalah menemukan dan menyelamatkan ribuan orang yang masih terperangkap di New Orleans, Louisiana dan daerah lainnya.

Sementara itu, para petugas pertolongan telah mulai mengungsikan orang-orang yang selamat dari topan Katrina. Mereka diungsikan dari stadion New Orleans, sementara ratusan orang polisi dikerahkan ke seluruh kota New Orleans untuk menghentikan penjarahan. Ribuan orang diangkut dengan bis dari stadion Superdome malam Kamis ke Houston, yang jauhnya kira-kira 500 kilometer. Seorang jurubicara Badan Pengelolaan Keadaan Darurat mengatakan kepada televisi CNN bahwa helikopter-helikopter juga mengangkut orang yang selamat dan luka parah, dari stadion ke rumah sakit di Baton Rouge.

Sementara itu, kira-kira 1500 orang polisi di New Orleans telah diperintahkan untuk menghentikan penjarah yang mencuri makanan, air, dan barang-barang lain dari toko-toko yang ditinggalkan sejak topan Katrina melanda kawasan itu.

XS
SM
MD
LG