Tautan-tautan Akses

Amerika Mengirim 1500 Tentara Lagi ke Irak


Departemen Pertahanan Amerika mengirim 1500 orang tentara lagi ke Irak untuk meningkatkan keamanan menjelang pemilihan umum bulan Oktober dan Desember.

Pernyataan Departemen Pertahanan hari Rabu mengatakan, dua batalyon dari Divisi Infantri ke-82 akan dikirim ke Irak selama 120 hari untuk mendukung usaha pengamanan selama masa pemilu.

Pernyataan itu mengatakan, mereka akan bergabung dengan 180 ribu tentara Irak dan 130 ribu tentara koalisi, dan bahwa perubahan jumlah pasukan mungkin masih akan dilakukan selama masa pemilu.

Referendum mengenai konstitusi akan dilangsungkan pertengahan bulan Oktober, dan pemilihan anggota parlemen akan dilangsungkan bulan Desember.

Sebelumnya, Presiden Bush menegaskan lagi di depan keluarga-keluarga militer di Idaho bahwa tentara Amerika tidak akan ditarik sebelum waktunya dari Irak. Ia mengatakan, penarikan dini tentara Amerika dari Irak akan membuat teroris semakin berani, dan Irak akan menjadi pangkalan teroris untuk melancarkan serangan terhadap Amerika.

XS
SM
MD
LG