Tautan-tautan Akses

Charles Clarke Membela Tindakan Keamanan Keras yang Diberlakukan Sejak Pengeboman di London


Menteri dalam negeri Inggris, Charles Clarke membela rangkaian tindakan keamanan keras yang diberlakukan sejak pengeboman teroris di London belum lama ini. Dalam tulisan di sebuah surat kabar London hari Senin, ia mengatakan Inggris harus menumpas mereka yang menyalah-gunakan kebebasan berbicara untuk menggalakkan terorisme. Tindakan itu diperkirakan mencakup wewenang menutup Masjid di mana ulama-ulama Islam dicurigai mendukung terorisme, dan mendeportasi mereka yang mengagung-agungkan pengeboman bunuh diri.

Di lain bagian – pejabat-pejabat senior Brazil telah tiba di London untuk memantau penyelidikan yang dilakukan Inggris atas penembakan mati seorang warga Brazil, Jean Charles de Menezes tanggal 22 Juli lalu.

Berbagai laporan belakangan ini meragukan keterangan pihak kepolisian Inggris bahwa anggotanya telah keliru mengira warga Brazil itu sebagai pengebom bunuh diri ketika menembaknya dalam jarak dekat di sebuah stasiun kereta api bawah tanah di London. Penembakan mati itu terjadi dua minggu setelah empat ledakan bom mengoyak sistem transit di kota itu menewaskan lebih dari 50 orang.

XS
SM
MD
LG