Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel Dihadapi Dengan Siraman Cat dan Lemparan Sampah oleh Pengunjuk Rasa


Pasukan keamanan tidak bersenjata Israel yang menyerbu atap sebuah sinagog di Jalur Gaza dihadapi dengan siraman cat dan lemparan sampah oleh para pengunjuk rasa yang menolak meninggalkan wilayah itu.

Pasukan menggunakan tangga-tangga dan pemotong kawat untuk naik ke atap sinagog di Kfar Darom itu, sementara yang lain diturunkan dengan derek ke atas atap untuk mengusir para pembangkang muda yang marah tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, polisi dan pasukan menyerbu masuk sinagog Neve Dekalim di dekatnya dan mulai menyeret lebih dari seribu penganut garis keras yang menolak perintah meninggalkan wilayah itu.

Secara terpisah, radio angkatan darat Israel mengatakan pasukan memasuki permukiman kaum garis keras Shirat Hayam hari ini untuk mengusir warga dari rumah-rumah mereka di pinggir pantai.

Berbicara malam ini di Kfar Darom, Mayor Jenderal Israel David Tzur mengatakan sejumlah polisi luka-luka dalam bakuhantam itu. Dia juga mengatakan sebagian besar dari sekitar 200 pengunjuk rasa di tempat itu adalah orang luar yang bermaksud mengacaukan evakuasi tersebut. Katanya sebagian besar penduduk sudah meninggalkan wilayah itu.
XS
SM
MD
LG