Tautan-tautan Akses

Sri Lanka Lakukan Operasi Keamanan Besar-Besaran di Kolombo dan Sekitarnya


Operasi keamanan besar-besaran sedang berlangsung di Kolombo dan bagian-bagian lain Sri Langka hari ini Minggu, sementara satuan-satuan militer dan kepolisian melakukan penggeledahan mencari para penembak jitu yang telah membunuh menteri luar negeri negara itu.

Duabelas orang telah ditahan atas kecurigaan terlibat dalam serangan itu, tetapi pihak berwenang tidak memberi banyak keterangan mengenai penyidikan. Pasukan keamanan yang beroperasi dibawah undang-undang keadaan darurat menghentikan mobil-mobil yang masuk dan keluar ibukota dan menggeledah rumah-rumah mencari orang-orang yang telah membunuh Laksman Kadirgamar, salah seorang tokoh politik Sri Langka yang paling dihormati.

Berdasarkan keadaan darurat yang diberlakukan Presiden Chandrika Kumaratungga hari Sabtu, pihak berwajib berwenang menahan siapapun yang dicurigai mengambilbagian dalam kegiatan teroris.

Para pejabat militer Sri Langka menuduh pemberontak Tamil atas pembunuhan itu, yang dipandang sebagai kemunduran besar pada gencatan senjata yang mulai berlaku kurang dari tiga tahun yang lalu. Gencatan senjata itu mengakhiri perang saudara dua dasawarsa yang menewaskan lebih dari 60 ribu orang. Macan Tamil membantah terlibat dalam serangan terhadap menteri luar negeri itu.

XS
SM
MD
LG