Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel dan Palestina Mulai Ditempatkan di Gaza Untuk Mengamankan Evakuasi


Pasukan Israel dan Palestina hari ini Minggu mulai ditempatkan untuk mengamankan evakuasi yang akan dilaksanakan atas permukiman-permukiman Yahudi di Jalur Gaza.

Para pejabat keamanan Israel mengatakan polisi memasang halang-rintang jalan di Israel Selatan untuk menghambat warga Yahudi yang menentang penarikan itu menyusup ke permukiman-permukiman Gaza.

Para pejabat Palestina mengatakan satu satuan tugas juga akan digelar di kawasan-kawasan dekat kantong-kantong permukiman tersebut untuk mencegah usaha kaum militan Palestina mengganggu evakuasi itu yang menurut rencana dimulai hari Senin.

Israel hari Senin bermaksud mengeluarkan perintah pengusiran di ke-21 permukiman di Gaza dan empat di Tepi Barat berdasarkan rencana Perdana Menteri Ariel Sharon untuk menarik diri dari wilayah-wilayah pendudukan yang ia pandang tidak memiliki banyak nilai keamanan. Para pemukim yang diperintahkan keluar akan diberi waktu dua-hari sampai Rabu untuk berangkat sebelum regu-regu pengusiran Israel tiba untuk memindahkan paksa siapa saja yang masih menolak pergi.

XS
SM
MD
LG