Tautan-tautan Akses

Kapal AS dan Inggris Tiba di  Rusia Untuk Operasi Penyelamatan Awak Kapal Selam


Kapal-kapal AS dan Inggris untuk operasi penyelamatan bawah laut telah tiba di Rusia timur jauh guna membantu menyelamatkan 7 pelaut kapal selam militer Rusia yang terperangkap di dasar laut.

Alat perlengkapan penyelamatan itu diterbangkan ke pelabuhan Petropavlovsky-Kamchatsky, di pantai Pasifik Rusia, tempat terdekat dengan kapal selam itu, Sabtu ini.

Para pejabat Rusia mengatakan diperlukan sedikitnya 5 jam untuk membawa alat perlengkapan itu ke tempat tujuan, paling cepat bisa tiba hari Minggu pagi. Rusia mengatakan, kapal selam mini observasi laut dalam itu terkait antenna fasilitas militer sistem pemonitor pantai dan terperangkap 190 meter di bawah permukaan laut di Teluk Beryozovaya.

Pelaut Rusia mungkin hanya memiliki persediaan udara satu hari lagi, namun mereka dalam keadaan baik. Kali ini Rusia cepat minta bantuan internasional setelah pernah dikecam keras terlalu lambat minta bantuan untuk menolong kapal selam Kursk yang tenggelam di Laut Barents, 5 tahun lalu, dan mengakibatkan 118 awaknya tewas dalam insiden itu.

XS
SM
MD
LG