Tautan-tautan Akses

Pengamanan London Ditingkatkan, Jalur Kereta Piccadilly Dibuka Kembali


Pengamanan terlihat ditingkatkan di London hari ini – dua pekan setelah usaha gagal untuk membom sistem angkutan umum kota dan sebulan setelah empat pembom bunuhdiri menewaskan 52 orang di sebuah bis dan tiga keretaapi bawah tanah.

Enam ribu polisi mematroli kota itu, sejumlah diantara mereka bersenjata otomatis dan membawa anjing pencium-bom. Para pejabat angkutan juga membuka kembali jalur sibuk keretaapi Piccadilly yang terkena pemboman 7 Juli dan mengheningkan cipta bagi para korban.

Sebelumnya sebuah pengadilan London memerintahkan tersangka pertama yang dikenakan dakwaan resmi sehubungan dengan pemboman yang gagal 21 Juli itu untuk tetap ditahan sampai sidang berikutnya, tanggal 11 Agustus.

Tersangka, Ismael Abdurrahman yang berusia 23 tahun dituduh tidak mau memberi informasi yang mungkin dapat membantu menemukan seorang tersangka penyerang dalam serangan gagal 21 Juli itu.

Di Italia hari ini, mahkamah menjadwalkan sidang bagi ekstradisi Hamdi Isaac, yang juga dikenal dengan nama Osman Hussain. Dia adalah seorang tersangka dalam pemboman gagal 21 Juli itu.

XS
SM
MD
LG