Tautan-tautan Akses

Di London dan Roma Polisi Memulai Interogasi Terhadap Para Tersangka Bom London


Pihak berwajib di Inggris menyatakan bahwa usaha operasi anti-teroris tidak akan berkurang meskipun telah tertangkapnya 4 tersangka pelaku yang berusaha mengebom sistem angkutan umum di London baru-baru ini.

Di London dan Roma Sabtu ini, polisi mulai interogasi terhadap para tersangka. Para pejabat menyatakan penangkapan itu merupakan pencapaian luar biasa terhadap kelompok utama tersangka teroris, yang ditangkap hidup-hidup dan tidak menderita luka.

Kepala satuan tugas anti-teroris London, Peter Clarke, mengatakan, taktik spesialis, yang tampaknya menggunakan granat pemingsan dan gas air mata, digunakan untuk menangkap dua tersangka pelaku pengeboman – Ibrahim Muktar Said dan Ramzi Muhammad, ketika mereka tidak mau menyerah kepada polisi Jumat kemarin.

Dalam operasi yang terpisah, di Roma, Jumat , polisi Italia menagkap tersangka pelaku ketiga aksi pengeboman – Hussain Osman – yang dikatakan pemegang paspor Inggris kelahiran Etiopia. Inggris minta supaya dia diekstradisi. Tersangka ke-4 Yasin Hassan Omar ditangkap Rabu baru lalu di Birmingham. Kata Clarke, masih ada resiko serangan teroris, dan menganjurkan supaya masyarakat Inggris tetap waspada sementara terus dilakukan interogasi.

XS
SM
MD
LG