Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Menangkap Seorang Pria Terkait Pemboman Terakhir di London


Polisi Inggris mengatakan mereka telah menangkap seorang pria dalam kaitan dengan pemboman hari Kamis di jaringan angkutan kota London.

Seorang jurubicara polisi mengatakan penangkapan itu terjadi di kawasan dimana polisi menembak mati seorang pria di sebuah stasiun keretaapi hari ini. Polisi mengatakan penembakan tewas di stasiun itu berkait langsung dengan investigasi teroris yang sedang berlangsung di kota itu.

Polisi tidak mengatakan apakah penangkapan itu berkait dengan foto-foto dari kamera monitor atas empat tersangka buronan yang dirilis sehubungan dengan ledakan-ledakan hari Kamis itu. Tiga memperlihatkan tersangka di stasiun keretaapi dan yang keempat tersangka di sebuah bis.

Menurut pihak berwajib, bom-bom hari Kamis menggunakan bahan peledak buatan rumah yang tidak meletus penuh dan tidak menyebabkan ada yang cedera gawat.

Peledakan itu diakui oleh kelompok yang sama, Brigade Abu Hafs al-Masri, yang mengaku bertanggungjawab sebagai pelaku serangan bom serupa tanggal 7 Juli, yang menewaskan 56 orang.

XS
SM
MD
LG