Tautan-tautan Akses

Bom Meledak di Bis Mini di Turki Tewaskan Lima Orang


Lima orang dikukuhkan tewas dan 13 orang lainnya luka-luka setelah sebuah bom meledak di sebuah bis mini yang menuju pantai terkenal di Turki di kota peristirahatan Kusadasi di Laut Aegea.

Ledakan itu menghancurkan kendaraan tersebut hari ini di Kusadasi, di tenggara Izmir. Para pejabat mengatakan mereka menyelidiki semua petunjuk, termasuk kemungkinan bahwa ledakan dilakukan pengebom bunuh diri atau dengan bungkusan yang dipasang di bis.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab melakukan pemboman itu, tetapi sebuah media Turki, yaitu NTV mengatakan, seorang perempuan pembom bunuh diri meledakkan bom tersebut.

Korban yang tewas termasuk seorang wisatawan dari Inggris, dan seorang lagi dari Irlandia. Empat warga Inggris termasuk yang luka-luka. Paling sedikit dua diantaranya dikabarkan dalam kondisi parah.

Menteri-Menteri Luar Legeri Irlandia da Inggris telah mengutuk serangan itu. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut serangan itu perbuatan teroris, tetapi ia tidak menyebutkan kelompok tertentu.

XS
SM
MD
LG