Tautan-tautan Akses

Kondisi di Terowongan Terdalam Kereta Bawah Tanah London Hambat Usaha Mencari Jenazah


Kondisi berbahaya di satu dari terowongan-terowongan terdalam subway atau kereta bawah tanah di London menghambat usaha mencari jenazah para korban pengeboman oleh teroris Kamis baru lalu. Sementara itu para pejabat urusan darurat Sabtu ini mengatakan, atap terowongan di mana gerbong subway diduga berisi jenazah sejumlah korban yang tidak diketahui banyaknya sangat tidak stabil dan berbahaya.

Kata polisi , tampaknya peledakan bom-bom di kereta-api bawah-tanah itu terjadi hampir bersamaan waktunya, dan tampaknya diledakkan seperti bom waktu. Polisi Inggris sedang mengumpulkan bukti untuk mencari yang bertanggung jawab atas peledakan itu yang menewaskan lebih dari 50 orang dan melukai sedikitnya 700 orang, dan diduga akan bertambah kalau semua korban sudah ditemukan.

Para pejabat Inggris mengatakan, serangan peledakan bom Kamis itu menunjukkan ciri-ciri perbuatan jaringan teroris al-Qaida, tetapi tidak ada bukti yang mengaitkan langsung pengebeoman itu dengan jaringan teroris, dan diperkirakan penyelidikan peledakan subway dan bis itu akan lama dan rumit.

XS
SM
MD
LG