Tautan-tautan Akses

Konser Live-8  Meningkatkan Kesadaran Akan Kemiskinan


Penyelenggara konser amal "Live-Eight" yang digelar secara masal hari Sabtu, musikus kelahiran Irlandia Bob Geldof, mengatakan ia yakin pertunjukan itu "penuh harapan dan kemungkinan" untuk memerangi kemiskinan global – terutama di Afrika.

Lebih dari 150 artis musik top, memberikan pertunjukan pada konsert "Live-Eight", di 10 kota di seluruh dunia – termasuk London, Philadelphia, Paris, Roma, Moscow, dan Yohanesburg.

Puluhan juta orang mendengarkan konsert itu, meskipun banyak warga Afrika terlalu miskin untuk dapat mengikuti pertunjukan itu lewat radio, televisi atau komputer.

Pertunjukan itu digelar hanya beberapa hari sebelum para pemimpin Kelompok Delapan Negara-negara industri berkumpul di Skotlandia untuk membahas berbagai masalah termasuk kemiskinan global.

PM Inggris Tony Blair diduga akan mendesak agar para pemimpin G-8 menerima rencana yang akan melipat-duakan bantuan kepada Afrika dan menganggap lunas hutang-hutang yang sangat besar Negara-negara di benua itu. Presiden Bush belum menyepakati rencana itu.

XS
SM
MD
LG