Tautan-tautan Akses

Kawanan Bersenjata di Baghdad Menculik Diplomat Tertinggi Mesir untuk Irak


Orang-orang bersenjata di Baghdad telah menculik utusan tertinggi Mesir untuk Irak. Penculikan itu terjadi tidak lama setelah Kairo mengumumkan Negara itu akan menjadi Negara Arab pertama yang mengadakan hubungan diplomatic penuh dengan pemerintah baru Irak.

Para pejabat mengatakan Ihab al-Sherif diculik hari Sabtu dekat rumahnya dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Tahun lalu seorang diplomat Mesir lainnya diculik dan menjadi Sandra selama beberapa hari sebelum dibebaskan.

Sementara itu, para pejabat Irak mengatakan mereka sedang menyelidiki tuduhan bahwa beberapa anggota pasukan keamanan Irak telah melakukan penangkapan tidak syah dan menyiksa para tersangka pemberontak. Mereka berbicara sebelum suratkabar Inggris Observer melaporkan suratkabar itu mempunyai gambar-gambar para tersangka militan yang dipukuli oleh polisi.

Juga pada hari Ahad, Jaksa Agung Amerika Alberto Gonzales melakukan kunjungan mendadak sehari ke Baghdad bertemu dengan PM Irak Ibrahim al-Jaffari dan tentara Amerika di sana.

XS
SM
MD
LG