Tautan-tautan Akses

Presiden Mahmoud Abbas Undang Faksi Militan Palestina Untuk Bergabung Dengan Pemerintahnya


Para Pejabat Otoritas Palestina mengatakan Presiden Mahmoud Abbas telah mengundang faksi-faksi militan, termasuk Kelompok Islam Hamas untuk bergabung dengan pemerintahnya sebelum Israel menarik diri dari Jalur Gaza bulan depan.

Ketua perunding Palestina Saeb Erekat mengatakan kepada VOA bahwa Presiden Abbas menghendaki semua partai politik Paslestina diikut sertakan dalam pemerintahan untuk menjamin penarikan mundur Israel berjalan dengan damai dan lancar.

Tetapi Jurubicara Pemerintah Israel Mark Regev mengecam ajakan itu dengan mengatakan Hamas bertanggung jawab atas serangan tanpa pandang bulu yang tak terhitung jumlahnya terhadap penduduk sipil Israel.

Hamas melakukan kampanye kekerasan berdarah terhadap Israel.

Amerika Serikat dan Israel menuntut Hamas dan kelompok-kelompok militan yang lain agar meletakkan senjata, sementara menyerukan supaya mengikuti peta jalan ke arah perdamaian, yang didukung Amerika.

Juga hari ini, paling sedikit 20 orang bersenjata yang terkait dengan gerakan Fatah Presiden Mahmoud Abbas menyerbu sebuah gedung pemerintah di Gaza menuntut lapangan kerja.

XS
SM
MD
LG