Tautan-tautan Akses

Pesawat dan Helikopter AS Serang Tempat Persembunyian Taliban, 100 Militan Tewas


Pasukan Amerika Serikat dan Afghanistan dengan dukungan pesawat tempur dan helikopter penyerang menghantam tempat-tempat persembunyian Taliban di Afghanistan Selatan untuk hari ketiga, menewaskan lebih dari 100 militan.

Laporan dari Kabul menyebutkan, pasukan mengepung satu kawasan perbatasan provinsi Kandahar dan Zabol, dimana para komandan senior Taliban dikatakan bersembunyi.

Para pejabat Departemen Pertahanan Afganistan mengatakan, yang bersembunyi di wilayah Dai Chopan itu mencakup sejumlah anggota dewan pimpinan Taliban yang beranggota 10 orang yang dipimpin Mullah Mohammad Omar. Para pejabat Afganistan mengatakan sekitar 150 gerilyawan Taliban berhasil lolos dalam serbuan tiga hari itu dan lari melintasi perbatasan ke Pakistan.

Presiden Pakistan Pervez Musharaf kembali berbicara melalui telepon dengan Presiden Afganistan Hamid Karzai hari ini untuk meyakinkan bahwa Pakistan tidak terlibat dalam kekerasan yang berlangsung di wilayah Afganistan. Ini adalah pembicaraan telepon kedua dalam tiga hari.

XS
SM
MD
LG