Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Rumah Makan Baghdad Tewaskan 23 Orang


Seorang pengebom bunuh diri di ibukota Irak menewaskan sekurangnya 23 orang di sebuah rumah makan yang penuh sesak dekat kompleks pemerintah Zona Hijau yang dibentengi dengan kuat.

Para pejabat mengatakan rumah makan itu penuh dengan anggota-anggota kepolisian dan keamanan ketika pengebom meledakkan bahan peledak yang diikatkan ke tubuhnya ketika jam makan siang. Rumah makan itu terletak kurang lebih 400 meter dari gerbang utama Zona Hijau.

Sementara itu, pejabat-pejabat Amerika mengatakan pesawat-pesawat Inggris dan Amerika hari Ahad mengebom tempat yang diduga persembunyian pemberontak di dan sekitar kota Karabilah di Irak Barat. Pasukan koalisi berusuaha menemukan pemberontak di daerah itu sejak hari Jumat, dan telah menewaskan 50 pemberontak dan menangkap 100 orang lainnya.

Dalam peristiwa kekerasan lain, pasukan Amerika menewaskan 15 orang bersenjata dekat Fallujah. Dan bom mobil menewaskan lima warga Irak di Tikrit dan empat di Baghdad. Sebelumnya hari Ahad, orang-orang bersenjata menewaskan dua polisi Irak di Baghdad.

XS
SM
MD
LG