Tautan-tautan Akses

Bush Menyebut Laporan Amnesti Internasional  'Tidak Masuk Akal'


Presiden Bush menyebut laporan Amnesti Internasional yang mengecam keras Amerika Serikat tentang HAM “tidak masuk akal.” Pada jumpa pers di Gedung Putih hari Selasa, Presiden Bush mengatakan Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang menggalakkan kebebasan di seluruh dunia.

Dalam laporan yang diedarkan pekan lalu, Amnesti Internasional menyebut fasilitas penahanan milik Amerika di Teluk Guantanamo, Kuba, “gulag zaman kita,” yang menyamakannya dengan kamp penjara era-Soviet. Presiden Bush mengatakan laporan itu didasarkan pada tuduhan-tuduhan oleh para tahanan yang “membenci Amerika.”

Sewaktu jumpa pers itu, Presiden Bush juga mengimbau Kongres Amerika supaya mengambil tindakan atas prioritas dalam negeri yang diajukannya, termasuk pengesahan rancangan undang-undang energi sebelum reses bulan Agustus, dan mereformasi program pensiunan pemerintah federal, yang dikenal sebagai Social Security. Presiden Bush bertekad akan terus memperjuangkan proposalnya mereformasi Social Security ini.

XS
SM
MD
LG