Tautan-tautan Akses

Kunjungan Laura Bush Ke Jerusalem Mendapat Aksi Protes


Ibu Negara Amerika Laura Bush mendapat teriakan-teriakan oleh kaum demonstran ketika ia mengunjungi dua tempat suci di Jerusalem hari Ahad. Di Tembok Barat, demonstran Yahudi berteriak-teriak, menyerukan, agar Amerika membebaskan warga Amerika Jonathan Pollard, yang sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup di Amerika Serikat karena melakukan tindak mata-mata untuk Israel.

Kemudian, Nyonya Bush mengunjungi Kubah Batu atau Dome of the Rock . Ketika ia masuk dan keluar masjid itu, beberapa Muslim yang sedang berada di dalam masjid itu berteriak menyatakan ketidak-setujuan mereka atas kehadirannya. Polisi Israel bergandengan tangan untuk membuka jalan bagi ibu Negara Amerika itu menuju ke iring-iringan mobilnya.

Nyonya Bush mengatakan pengalaman itu menunjukkan betapa sarat emosi di tempat-tempat suci itu. Ia menambahkan bahwa apa yang kita inginkan hanyalah perdamaian. Pada hari itu juga, Nyonya Bush bertemu dengan sejumlah wanita Palestina di Jericho dan mengunjungi tempat peringatan Holocaust di Jerusalem.

XS
SM
MD
LG