Tautan-tautan Akses

Menteri Iran Kamal Kharrazi Berkunjung ke Baghdad


Menteri Luar Negeri Iran Kamal Kharrazi berkunjung ke Baghdad, hari Selasa, mengadakan pembicaraan untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan Pemerintah baru Irak.

Menteri Kharrazi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Irak Hoshyar Zebari, dan berjanji akan bekerjasama dengan Iran di bidang keamanan. Ia juga berjanji tidak akan mencampuri urusan Irak. Menteri Zebari meminta Menteri Kharrazi untuk membantu memerangi terorisme, mengawasi perbatasan bersama mereka dan mencegah penyusupan.

Menteri Zebari menambahkan bahwa Irak mengharapkan penyelesaian beberapa masalah, termasuk kasus orang hilang, dan saling mengembalikan sisa-sisa jenazah dari perang selama 8 tahun yang berakhir tahun 1988. Perdana Menteri baru Irak dan beberapa anggota pemerintahnya yang didominasi kelompok Shi’ah telah menjalin hubungan yang erat dengan pemerintah Islam di Iran yang sebagian besar anggotanya warga Shi’ah.

Sementara itu, pemberontak menewaskan 3 ulama Muslim di Baghdad, hari Selasa, dan sebuah ledakan bom telah menewaskan seorang tentara Amerika dekat Tikrit.

XS
SM
MD
LG