Tautan-tautan Akses

George  Galloway Bantah Tuduhan  Mengambil Keuntungan  Dari  Skandal 'Minyak Untuk Pangan'


Anggota Parlemen Inggris George Galloway membantah keras tuduhan bahwa dia mengambil keuntungan dari bisnis minyak gelap yang diberikan oleh rezim Saddam Hussein yang terguling.

Anggota Parlemen Inggris itu hadir dalam dengar keterangan senat Amerika hari ini, yang difokuskan pada tuduhan bahwa Saddam Hussein menggunakan program minyak untuk pangan PBB untuk menghadiahi tokoh-tokoh politik yang mendukung pemerintahnya.

George Galloway mengatakan, dia tidak pernah membeli atau menjual minyak, dan menerima yang disebutnya, sepeserpun dari penjualan minyak Irak. Ia mengatakan kepada Ketua Komisi itu, Senator Norm Coleman dari Partai Republik bahwa investigasi panel itu terhadap program minyak untuk pangan tersebut adalah upaya yang dilakukan secara besar-besaran untuk menutup-nutupi dan mengalihkan perhatian dari invasi pimpinan Amerika dan pendudukan di Irak , yang disebutnya merupakan bencana.

Sebuah sub komisi Senat telah mengeluarkan dokumen yang intinya menunjukkan bahwa George Galloway menerima jatah untuk menjual 20 juta barel minyak Irak.

XS
SM
MD
LG