Tautan-tautan Akses

Condoleeza Rice Lakukan Kunjungan Mendadak ke Irak


Menteri LN AS Condoleeza Rice telah melakukan kunjungan yang tidak diduga-duga ke Irak untuk mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin pemerintah dan para panglima militer AS. Menlu Rice tiba Minggu pagi ini di daerah Kurdi, Irak utara.

Setelah mendarat di kota Arbil, 350 Km sebelah utara Baghdad, Rice terbang ke Salahdin dengan helikopter untuk bertemu Massousd Barzani, Ketua Partai Demokrat Kurdistan. Kunjungan Rice yang tak diumumkan ke Irak itu, yang pertama oleh Menlu AS, dilakukan sementara sedang terjadi gelombang kerusuhan oleh pemberontak yang berusaha menggoyahkan pemerintahan Irak.

Ledakan-ledakan bom di kubu pemberontak di Baquba, Irak utara, menewaskan sedikitnya 4 orang dan melukai 20 lainnya. Polisi mengatakan dua serangan yang hanya berselang sebentar tampaknaya ditujukan kepada gubernur provinsi Diyala, tetapi dia selamat.

Para pejabat Irak mengatakan, kawanan bersenjata juga menembak mati dua karyawan kementerian perindustrian ketika mereka pergi kerja Minggu pagi di daerah Gazaliya.

XS
SM
MD
LG