Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Mobil Bunuh Diri di Irak Menewaskan 60 Orang


Kepolisian Irak mengatakan beberapa ledakan bom mobil bunuh diri menewaskan paling sedikit 60 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya. Polisi mengatakan seorang pemberontak meledakkan dirinya ketika berdiri dalam antrian orang yang menunggu di luar pusat penerimaan calon polisi dan tentara di Hawija, Irak Utara hari ini, menewaskan sedikitnya 30 orang.

Di Tikrit, sebelah utara Baghdad, sedikitanya 28 orang tewas ketika seorang pengebom bunuh diri meledakkan kendaraannya ditengah khalayak ramai di pasar, setelah pihak keamanan menghambatnya menyerang kantor polisi di dekatnya. Tiga orang tewas dalam dua ledakan bom mobil bunuh diri yang terjadi di Baghdad – satu di luar kantor polisi di bagian selatan dan lainya dekat patroli polisi di bagian timur Baghdad.

Sementara itu, ratusan orang marinir Amerika bergerak maju dalam serangan besar-besaran di provinsi al-Anbar, Irak Barat, terhadap pemberontak dan pengikut orang yang paling dicari di Irak, Abu Musab al-Zarqawi. Militer Amerika mengatakan marinir menyeberangi sungai Efrat dan bergerak menuju utara. 100 pemberontak telah tewas dalam operasi itu, yang dimulai Minggu pagi dekat perbatasan Suriah. Orang-orang bersenjata juga menculik gubernur provinsi al-Anbar untuk memperkuat tuntutan mereka akan penghentian pertempuran.

XS
SM
MD
LG