Tautan-tautan Akses

Pembantu Terdekat Abu Musab Al-Zarqawi Tertangkap


Tentara Amerika di Irak mengatakan, pasukan koalisi telah menangkap seorang lelaki yang disebut sebagai pembantu terdekat teroris al-Qaida, Abu Musab al-Zarqawi.

Sebuah pernyataan mengatakan, Amar Adnan Muhammad Hamzah al-Zubaidi ditangkap hari Kamis dalam sebuah razzia di Baghdad. Tentara juga menemukan rencana-rencana untuk membunuh para pemimpin Irak.

Menurut pernyataan itu, tersangka yang juga dikenal bernama Abu al-Abbas, adalah perencana kunci serangan terhadap penjara Abu Ghraib bulan lalu, dan serangkaian serangan bom mobil di Baghdad dan sekitarnya.

Dalam perkembangan lain, tentara Amerika mengatakan, tujuh orang personil militer Amerika tewas di Irak sejak hari Sabtu dalam tiga serangan bom terpisah.

Sementara itu, parlemen Irak hari Minggu menyetujui enam orang menteri untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong dalam kabinet Irak. Seorang menteri kemudian mengatakan, ia tidak akan mau menerima jabatan sebagai Menteri Hak Asasi, yang menurutnya diberikan hanya karena ia orang Sunni.

XS
SM
MD
LG