Tautan-tautan Akses

Ibrahim al-Jaafari Mencoba Mengisi Beberapa Posisi Kabinet  Menjelang Pelantikan Pemerintahan Irak yang Baru


Penjabat PM Iraq Ibrahim al-Jaafari mencoba mengisi beberapa posisi kabinet menjelang pelantikan pemerintahan baru negara itu. Para pejabat mengemukakan, al-Jaafari sedang mengusahakan seorang warga Sunni untuk memegang jabatan penting menteri pertahanan. Akan tetapi, upacara pelantikan tetap akan berlangsung walaupun terdapat beberapa menteri kabinet sementara. Dalam pada itu, pihak militer AS mengungkapkan telah menemukan jenazah pilot dari salah satu pesawat jet Marinir yang hilang di Iraq kemarin.

Dikatakan, pencarian masih terus dilanjutkan untuk mencari pilot ke dua. Pihak militer tidak menyebutkan apakah puing-puing salah satu pesawa itu telah ditemukan, tetapi mengatakan tidak terdapat petunjuk bahwa kedua pesawat tadi telah ditembaki. Dalam pada itu, pihak militer AS mengatakan telah menemukan jenazah pilot pesawat jet Marinir F-18 yang jatuh di Iraq kemarin, tetapi pesawat jet ke dua masih hilang.

Pihak militer mengutarakan tidak terdapat indikasi bahwa kedua pesawat itu ditembaki musuh dan bahwasanya masih belum jelas apakah kedua pesawat itu bertabrakan. Dalam pernyataan terpisah, pihak militer mengungkapkan pasukan koalisi telah menewaskan 12 orang dan 6 tentara dalam pertempuran kemarin di sebuah kota kecil dekat perbatasan dengan Suriah.

XS
SM
MD
LG