Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Serang Kairo


Dua serangan di Kairo menimbulkan ketakutan di kalangan warga asing di Mesir, dan meningkatkan kekhawatiran mengenai kemungkinan serangan terhadap industri wisata, sumber pemasukan terbesar Mesir.

Seorang lelaki dan dua orang perempuan tewas melancarkan serangan hari Sabtu itu, yaitu pemboman bunuh diri di luar musium paling terkenal Mesir, dan serangan penembakan terhadap sebuah bus. Pihak berwajib mengatakan, lelaki yang meledakkan diri itu adalah saudara lelaki salah satu perempuan itu, sedang perempuan satunya lagi adalah tunangannya.

Tidak seorangpun di dalam bus itu cedera. Bom paku yang meledak di luar musium itu melukai empat orang wisatawan dari Israel, Italia dan Swedia dan tiga orang warga Mesir.

Departemen Luar Negeri Mesir mengaitkan serangan itu dengan sebuah kelompok militan yang menewaskan tiga orang wisatawan bulan lalu. Pemboman di Kairo tanggal 7 April, dan serangan bulan Oktober yang menewaskan 34 orang di pantai Laut Merah tidak mempengaruhi industri wisata Mesir, yang tahun lalu mendatangkan devisa sebesar 6 milyar dolar.

XS
SM
MD
LG