Tautan-tautan Akses

Dua Serangan Di Mesir Lukai Beberapa Wisatawan


Dua serangan terpisah yang dilakukan dua bersaudara di Kairo melukai beberapa wisatawan dan menewaskan pelakunya. Pihak kepolisian mengatakan pembom bunuh diri memasang bom di luar Museum Mesir hari Sabtu, salah satu tempat wisatawan paling terkenal.

Empat wisatawan asing dua warga Israel, seorang Swedia dan seorang warga Italia serta tiga warga Mesir luka-luka. Polisi mengatakan pelaku pemboman itu meledakkan bom sambil meloncat di jembatan terdekat. Mereka mengatakan dia membantu rencana pemboman tangal 7 April di Kairo yang menewaskan tiga orang warga asing.

Beberapa menit kemudian, saudara perempuan pembom itu dan pacarnya melepaskan tembakan ke arah bis yang membawa wisatawan yang melewati sebuah jalan raya Kairo. Kedua perempuan itu tampaknya menembak diri mereka sendiri, tetapi beberapa saksi mata mengatakan mereka ditembak mati oleh polisi.

Dua kelompok Mujahedin Mesir dan Brigade Syuhada Abdullah Azzam telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan hari Sabtu itu. Pernyataan itu belum dikukuhkan.

XS
SM
MD
LG