Tautan-tautan Akses

Kepala Keamanan Pro Suriah Lebanon Meletakkan Jabatannya


Kepala Keamanan pro Suriah Lebanon telah meletakkan jabatannya, hanya beberapa jam sebelum pasukan Suriah yang terakhir dan personil intel Suriah, meninggalkan Lebanon. Mayor Jendral Jamil al-Sayyed, yang pekan lalu mengumumkan bahwa ia akan meletakkna jabatannya, hari Senin ini mengatakan, bahwa perubahan politik yang sedang berlangsung di Lebanon memerlukan pengangkatan Kepala Keamanan yang baru.

Baik par apejabat Lebanon maupun Suriah mengatakan, hanya sedikit saja pasukan Suriah akan tetap berada di Lebanon. Bagian terakhri pasukan Suriah akan mengadakan upacara perpisahan di lembah Bekaa hari Selasa.

Sebuah tin PBB direncanakan akan tiba di Lebanon dengan segera untuk memverifikasi bahwa Suriah benar-benar telah menarik semua 14 ribu tentaranya.

Tekanan internasional kepada Suriah untuk menarik pasukannya dari Lebanon makin meningkta setelah pembunuhan terhadap mantan PM Rafik Hariri, dua bulan yang lalu. Banyak orang Lebanon yang jug amencakup par apemimpin pihak oposisi, menyatakan, baik pemerintah Beirut maupun pendukungnya orang-orang Suriah, bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap Rafik Hariri.

XS
SM
MD
LG