Tautan-tautan Akses

Para Kardinal di Roma Sepakat  'Tutup Mulut' Kepada Media Sebelum Pertemuan Tertutup


Sebagian dari para kardinal yang berkumpul di Vatican
Para Kardinal Roma Katholik yang mengadakan pertemuan di Vatikan telah sepakat untuk tidak berbicara kepada media berita sebelum mereka mengadakan pertemuan atau konklaf di balik pintu tertutup untuk memilih Paus baru.

Seorang Jurubicara mengatakan mereka telah memulai masa hening dan berdoa, setelah upacara pemakaman yang penuh haru bagi Paus Yohannes Paulus, yang meninggal seminggu yang lalu. Konklaf akan dimulai tanggal 18 April.

Roma kembali normal setelah menjadi tuan rumah para pemimpin dan para pengunjung dari seluruh dunia yang memadati Lapangan Santo Petrus dan jalan-jalan di sekitarnya untuk memberikan penghormatan terakhir mereka.

Walikota Roma mengatakan, arus populasi Roma menjadi dua kali lipat sebanyak 2,6 juta. Dia mengumumkan stasiun kereta api utama Roma akan diberi nama Pope John Paul atau Paus Yohannes Paulus.

Seorang Jurubicara Vatikan mengumumkan bahwa dalam konklaf akan terdapat 115 kardinal, pada waktu nanti mulai bersidang 9 hari lagi. Terdapat 117 kardinal yang berusia di bawah 80 tahun, seperti yang diharuskan oleh undang-undang gereja, tetapi dua orang terlalu sulit untuk berpergian jauh karena sakit.


XS
SM
MD
LG