Tautan-tautan Akses

Pangeran Charles Resmi Nikahi Camilla di Kota Windsor


Pangeran Charles dan Camilla 'the Duchess of Cornwall' setelah upacara pernikahan mereka
Pangeran Inggris, Charles, dan kekasih yang sudah lama dicintainya, Camilla Parker Bowler, baru saja melaksanakan upacara pernikahan secara sipil di kota Windsor, tidak jauh di luar London.

Pangeran Charles, mengenakan pakaian resmi hitam, dan nyonya Parker Bowler mengenakan mantol sutra dan pakaian sutra yang sewarna, tersenyum dan melambaikan tangan kepada hadirin ketika keduanya berjalan bersama memasuki ruang upacara. Mempelai putri juga mengenakan topi berhias bulu.

Hanya sekitar 30 tamu yang hadir, antara lain kedua putra Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran Harry. Ribuan orang lainnya berdiri di luar gedung upacara abad ke-17, berteriak menyambut gembira kepada kedua pangeran yang masih muda itu, yang ibu mereka, Princess Diana, meninggal dunia dalam kecelakaan mobil hampir 8 tahun lalu.

Kedua orang tua Pangeran Charles, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, tidak menghadiri upacara pernikahan itu, tetapi akan menghadiri upacara pemberian berkah perkawinan, dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, di Kapel St. George di istana keluarga kerajaan Windsor. PM Tony Blair dan 800 sahabat mempelai dan keluarga juga akan hadir di istana itu.

Pernikahan itu adalah yang kedua bagi Pangeran Charles dan Nyonya Parker Bowler, yang berdua telah 30 tahun lebih menjalin cinta.

Nyonya Parker Bowler pada masa depan akan dikenal sebagai Dutchess of Cornwall, dan menurut hukum Inggris sekarang, dia akan menjadi ratu kalau Pangeran Charles menggantikan ibunya menduduki singgasana Inggris.


XS
SM
MD
LG