Tautan-tautan Akses

Para Pemberontak di Irak Menyerang Pangkalan Militer AS


Penduduk di kota di Iraq barat, Ramadi, mengatakan para pemberontak telah menyerang sebuah pangkalan militer AS dan beberapa gedung pemerintah. Para saksi mengutarakan, puluhan orang bertopeng yang diperkirakan para anggota teroris al-Qaida di Iraq berlarian ke jalan-jalan di kota itu hari ini dan meluncurkan puluhan mortir dan roket.

Serangan terjadi sementara para pemimpin suku setempat dan para pejabat militer AS dijadwalkan akan menyelenggarakan pertemuan mereka yang kedua dalam sepekan di kantor gubernur di pusat kota. Tidak segera diketahui apakah serangan tadi mengakibatkan korban jiwa.

Serangan tsb menyusul dilancarkannya kampanye anti terorisme oleh pasukan AS dan Iraq di sebelah barat Rabu kemarin, yang ditujukan untuk membasmi pemberontak menjelang pemilihan nasional tanggal 15 Desember mendatang. Secara terpisah, pihak militer AS di mengatakan, seorang anggota marinir AS terbunuh kemarin dalam pertempuran di Fallujah. Menurut pihak militer, seorang tentara Amerika meninggal dunia karena cedera tembakan di sebelah utara Baghdad.

XS
SM
MD
LG