Tautan-tautan Akses

3 Militan, 1 Tentara Israel Tewas dalam Serangan di Perbatasan


Seorang tentara Israel yang terluka dalam serangan perbatasan di Semenanjung Sinai, dibawa ke rumah sakit terdekat, Jumat (21/9).

Seorang tentara Israel yang terluka dalam serangan perbatasan di Semenanjung Sinai, dibawa ke rumah sakit terdekat, Jumat (21/9).

Seorang tentara Israel dan tiga tersangka militan tewas dalam bentrokan di dekat Semenanjung Sinai, perbatasan Mesir dengan Israel hari Jumat (21/9).

Insiden ini adalah kejadian terakhir dalam serangkaian serangan dengan kekerasan di kawasan itu.

Pasukan keamanan Israel menyatakan orang-orang yang memiliki banyak persenjataan dan mengenakan rompi berbahan peledak memasuki perbatasan dari Mesir hari Jumat, dan melepaskan tembakan ke arah tentara yang mengawal para pekerja yang sedang membangun pagar perbatasan.

Menurut para pejabat militer, para penyerang menembak mati satu tentara sebelum pasukan Israel membalas tembakan itu sehingga menewaskan para tersangka militan. Seorang tentara Israel lain luka-luka.

Menurut para pejabat Israel, bom yang dibawa seorang penyerang meledak sewaktu terjadi bentrokan yang mereka sebut sebagai serangan teroris itu. Insiden tersebut terjadi di kawasan Har Harif.

Israel menyatakan serangan-serangan di kawasan Sinai meningkat sejak mundurnya Presiden Mesir Hosni Mubarak tahun 2011.

Menurut para pejabat Israel, militan yang berbasis di Gaza memanfaatkan kurangnya pengamanan di kawasan tersebut untuk melancarkan serangan-serangan terhadap Israel.
XS
SM
MD
LG