Tautan-tautan Akses

Obama Ejek Trump dalam Acara Makan Malam Koresponden Gedung Putih


Presiden AS Barack Obama di tengah-tengah menyampaikan leluconnya dalam acara Makan Malam Koresponden Gedung Putih, Sabtu (30/4).

Presiden AS Barack Obama di tengah-tengah menyampaikan leluconnya dalam acara Makan Malam Koresponden Gedung Putih, Sabtu (30/4).

Donald Trump, yang mempertanyakan apakah Obama lahir di Amerika, termasuk di antara ratusan wartawan dan selebriti yang hadir dalam acara ini.

Presiden Amerika Barack Obama menampilkan sisi komedinya dalam acara tahunan makan malam Asosiasi Koresponden Gedung Putih, Sabtu, di Washington, sebagian besar dengan lelucon terhadap pengusaha miliarder Donald Trump.

Trump, yang termasuk dalam mereka yang mempertanyakan apakah Obama lahir di Amerika dan memenuhi syarat menjadi presiden, termasuk di antara ratusan wartawan dan selebriti yang hadir dalam acara ini.

Obama menggunakan pidatonya untuk mengejek beberapa calon penantang presiden dari partai Republik. Obama mengatakan Trump menunjukkan kualifikasinya sebagai calon presiden lewat berbagai keputusannya dalam acara TV-nya “Celebrity Apprentice”.

Komedian profesional yang tampil dalam acara itu, Seth Meyers dari acara TV "Saturday Night Live," juga berfokus pada Trump, yang tampak tidak senang dengan cemoohan tersebut.

Obama menutip pidatonya dengan beberapa hal serius, dan berterima kasih kepada tentara Amerika yang bertugas di luar negeri dan memuji wartawan yang mempertaruhkan hidup mereka demi apa yang ia sebut sebagai gagasan sederhana bahwa tidak seorang pun dapat dibungkam dan semua orang berhak mengetahui kebenaran.

XS
SM
MD
LG