Tautan-tautan Akses

Anggota Kongres yang Cedera akan Hadiri Peluncuran Misi Antariksa Suaminya


Anggota Kongres AS Gabrielle Giffords yang ditembak di kepala 8 Januari (foto: dok) akan melakukan perjalanan untuk pertama kalinya.

Anggota Kongres AS Gabrielle Giffords yang ditembak di kepala 8 Januari (foto: dok) akan melakukan perjalanan untuk pertama kalinya.

Dokter di Houston, Texas, mengizinkan Gabirelle Giffords terbang ke Cape Canaveral, Florida, untuk menghadiri peluncuran terakhir pesawat Endeavour.

Anggota Kongres AS Gabrielle Giffords telah diizinkan oleh para dokter untuk menghadiri peluncuran pesawat ulang-alik suaminya selagi ia terus pulih dari cedera otak akibat penembakan.

Astronot Mike Kelly mengatakan kepada Katie Couric dalam acara CBS Evening News bahwa dokter di Houston, Texas, untuk anggota Kongres dari Arizona itu telah mengizinkan Gabirelle Giffords untuk terbang ke Cape Canaveral, Florida, dalam peluncuran pesawat Endeavour Jumat mendatang. Mike Kelly adalah komandan dalam misi ulak-alik ini.

Presiden Barack Obama dan keluarganya juga diperkirakan akan menghadiri peluncuran terakhir pesawat Endeavour.

Ini akan menjadi pertama kalinya Gabrielle Giffords melakukan perjalanan sejak ia diterbangkan ke Houston dari Tucson, Arizona pada 21 Januari untuk rehabilitasi, setelah ia ditembak di kepala tanggal 8 Januari. Enam orang lainnya tewas dalam penembakan tersebut. Para korban termasuk seorang anak perempuan berusia 9 tahun, seorang hakim federal dan seorang staf anggota Kongres.

Pria bersenjata tertuduh, berusia 22 tahun Jared Loughner, mengaku tidak bersalah atas 49 tuntutan pidana dalam serangan tersebut.

XS
SM
MD
LG