Tautan-tautan Akses

Ilmuwan Inggris Temukan Gen Penyebab Bakteri Kebal Antibiotika


Penelitian terpisah menemukan gen NMD-1 juga ditemukan dalam bakteri Escherichia Coli ini.

Penelitian terpisah menemukan gen NMD-1 juga ditemukan dalam bakteri Escherichia Coli ini.

Para ilmuwan gen NDM-1, yang membuat manusia kebal terhadap antibiotika dalam seperempat sampel air dari New Delhi, India.

Para peneliti Inggris mengatakan satu gen yang membuat bakteri kebal terhadap hampir semua jenis antibiotika telah ditemukan dalam sampel air yang dikumpulkan dari ibukota India, New Delhi.

Dalam penelitian yang dimuat, Kamis, dalam jurnal kedokteran Inggris, Lancet, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan gen yang disebut NDM-1 dalam kira-kira seperempat dari sampel.

Para peneliti memeriksa lebih dari 200 sampel tahun lalu dari air ledeng umum dan genangan air di jalan-jalan. Mereka mengatakan mereka menemukan gen NMD-1 tersebut dalam beberapa jenis bakteri, termasuk bakteri yang menyebabkan disentri dan kolera.

Penelitian terpisah tahun lalu mendapati gen NMD-1 dalam bakteri E.coli.

Gen tersebut mengubah bakteri, membuatnya kebal terhadap hampir semua pengobatan termasuk pengobatan antibiotika, cara terakhir yang dinamakan carbapenems.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan kekebalan terhadap antibiotika telah menjadi epidemi dan menyebabkan banyak infeksi tidak mudah lagi diobati. WHO mengatakan ini dapat mengakibatkan ongkos pengobatan yang mahal dan risiko kematian yang lebih besar.

XS
SM
MD
LG