Tautan-tautan Akses

Kuba Tolak Seruan Paus untuk Lebih Terbuka


Paus Benediktus XVI menyerukan kebebasan dan keterbukaan yang lebih besar dalam kunjungan di Kuba (27/3).

Paus Benediktus XVI menyerukan kebebasan dan keterbukaan yang lebih besar dalam kunjungan di Kuba (27/3).

Wakil Presiden Kuba Marino Murillo menolak seruan Paus Benediktus bagi kebebasan dan keterbukaan yang lebih besar di Kuba.

Wakil presiden Kuba mengatakan tidak akan ada reformasi politik di Kuba, meskipun Paus Benediktus menyerukan kebebasan dan keterbukaan yang lebih besar di negara yang dikuasai komunis itu.

Marino Murillo menyampaikan komentarnya ketika Paus Benediktus tiba di ibukota, Havana untuk bertemu dengan Presiden Raul Castro dan mungkin juga dengan Fidel Castro kakak Raul pemimpin Kuba yang lama berkuasa,.

Hari Senin, Paus Benediktus mendesak ribuan umat yang menghadiri misa di kota Santiago untuk ikut membangun “lingkungan baru yang terbuka”.

Paus Benediktus melawat ke Havana setelah hari Selasa mengunjungi tempat suci Santa pelindung Kuba, Perawan yang murah hati dari El Cobre.

Paus mengunjungi tempat suci yang menyimpan patung Perawan dari El Cobre itu untuk memperingati 400 tahun penemuannya oleh nelayan. Patung kayu seukuran boneka itu dipuja di Kuba di dalam gereja Katolik Roma itu.

Paus Benediktus mengatakan kepada hadirin ia berdoa bagi yang membutuhkan bagi mereka yang menderita karena tidak memiliki kebebasan, juga mereka yang terpisah dari orang yang dikasihi dan bagi mereka yang sedang mengalami masa-masa sulit.
XS
SM
MD
LG