Tautan-tautan Akses

Pengadilan Virginia Dakwa 14 Tersangka Perompak


Seorang pria jogging melewati Klub Pesiar Del Rey, California, klub di mana Jean dan Scott Adams menjadi anggota.

Seorang pria jogging melewati Klub Pesiar Del Rey, California, klub di mana Jean dan Scott Adams menjadi anggota.

Tiga belas tersangka bajak laut dari Somalia dan seorang warganegara Yaman menghadapi dakwaan membajak kapal pesiar Amerika bulan lalu.

Departemen Kehakiman Amerika mengatakan dewan juri federal telah mendakwa 13 tersangka bajak laut dari Somalia dan seorang warganegara Yaman atas pembajakan kapal pesiar Amerika Februari lalu di mana empat warga Amerika dibunuh.

Dakwaan yang diajukan, Kamis, di Pengadilan Distrik Amerika di Virginia, menuduh ke-14 pria tersebut melakukan pembajakan, konspirasi untuk melakukan penculikan dan penggunaan senjata api sewaktu melakukan kejahatan.

Mereka dijadwalkan hadir dalam sidang pertama mereka, Kamis, di Norfolk, Virginia.

Warga Amerika Jean dan Scott Adam, Bob Riggle dan Phyllis Macay dijadikan sandera di selatan Oman di Laut Arab. Pihak militer mengatakan kapal Angkatan Laut Amerika menanggapi kejadian tersebut dan bernegosiasi dengan para penculik ketika para perompak menembak dan membunuh keempat warga Amerika tersebut. Pasukan Amerika kemudian menangkap para perompak tersebut

Ini adalah pertama kalinya warga Amerika dibunuh dalam gelombang pembajakan oleh perompak Somalia dalam beberapa tahun ini.

XS
SM
MD
LG