Tautan-tautan Akses

Pemboman Bunuh Diri Tewaskan 20 di Pakistan Barat Laut


Seorang pria cedera dan dibawa ke rumah sakit akibat ledakan bom bunuh diri di Peshawar, Rabu (9/3).

Seorang pria cedera dan dibawa ke rumah sakit akibat ledakan bom bunuh diri di Peshawar, Rabu (9/3).

Serangan menargetkan upacara pemakaman seorang anggota keluarga dari tetua suku anti-Taliban dekat kota Peshawar.

Kepolisian Pakistan mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di bagian barat laut negara ini, menewaskan sekurang-kurangnya 20 orang.

Para pejabat mengatakan serangan, Rabu, menargetkan upacara pemakaman dekat kota Peshawar. Upacara pemakaman tersebut adalah untuk seorang anggota keluarga seorang tetua suku anti-Taliban.

Pemboman ini terjadi sehari setelah pemboman mobil menewaskan sekurang-kurangnya 24 orang dekat kantor badan intelijen utama Pakistan di kota Faisalabad, Pakistan timur. Taliban mengklaim bertanggung jawab atas pemboman, Selasa, yang juga mencederai lebih dari 125 orang.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan kelompok tersebut berusaha menyerang badan intelijen Pakistan (ISI) untuk membalas pembunuhan seorang komandan Taliban di Faisalabad.

Bom mobil tersebut menyebabkan terbakarnya tabung-tabung gas di sebuah SPBU dekat tempat kejadian, memicu ledakan yang bahkan lebih besar yang merusak beberapa gedung, termasuk sebuah kantor dinas penerbangan pemerintah Pakistan.

XS
SM
MD
LG