Tautan-tautan Akses

Senator AS Khawatir dengan Keselamatan Aung San Suu Kyi


Senator AS Mitch McConnel berbicara dengan Aung San Suu Kyi via telepon, Selasa, dan kini mengkhawatirkan keselamatan tokoh Burma tersebut.

Senator AS Mitch McConnel berbicara dengan Aung San Suu Kyi via telepon, Selasa, dan kini mengkhawatirkan keselamatan tokoh Burma tersebut.

Senator AS dari Partai Republik, Mitch McConnell, mengatakan demikian setelah berbicara melalui telepon dengan Aung San Suu Kyi.

Pemimpin Partai Republik dalam Senat Amerika, Mitch McConnell, mengatakan ia sangat gusar akan keselamatan pemimpin oposisi Burma Aung San Suu Kyi.

McConnell mengatakan demikian, Selasa, setelah berbicara melalui telepon dengan pejuang demokrasi Burma tersebut. Ia mengatakan keprihatinannya berpangkal pada ancaman dewan militer baru-baru ini terhadap kesejahteraannya dan rekan-rekan Suu Kyi dari Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD)..

McConnell mengatakan usaha intimidasi demikian menimbulkan kemarahan dan negara-negara yang menghargai kebebasan dan demokrasi untuk mengutuk tindakan tersebut. Ia mengatakan ia dan para Senator lainya akan terus memantau secara seksama keselamatan Aung San Suu Kyi dan keadaan di Burma.

Komentar baru-baru ini dalam media pemerintah Burma memperingatkan bahwa Aung San Suu Kyi dan partainya akan menemui nasib yang tragis bila mereka terus menentang pengakhiran sanksi Barat.

NLD mengatakan sanksi internasional harus diteruskan walaupun Aung San Suu Kyi sudah dibebaskan dari tahanan bulan November karena sanksi tersebut membantu menekan pihak penguasa otoriter militer. Para tokoh oposisi mengatakan sanksi tidak mempunyai pengaruh yang berarti terhadap ekonomi.

XS
SM
MD
LG