Tautan-tautan Akses

2 Tentara NATO, 3 Warga Sipil Tewas di Afghanistan


Pasukan NATO berpatroli di Afghanistan (foto: dok).

Pasukan NATO berpatroli di Afghanistan (foto: dok).

Serangkaian aksi kekerasan di berbagai daerah dan operasi NATO di Helmand, menewaskan dua tentara koalisi dan tiga warga Afghanistan.

Seorang anggota Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas akibat ledakan bom rakitan di Afghanistan selatan pada hari Selasa. Tapi, NATO tidak mengungkapkan lokasi ledakan tersebut maupun kebangsaan tentara tersebut.

Pada hari Senin, seorang tentara koalisi lain tewas di Afghanistan selatan, dan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di kantor bea dan cukai di kota Kandahar, Afghanistan selatan, menewaskan satu orang yang diyakini adalah seorang penerjemah, dan mencederai lima orang lain.

NATO mengatakan ledakan itu terjadi dalam kunjungan oleh pasukan NATO. Menurut pernyataan tersebut, dua tentara koalisi berada di antara yang cedera.

Dalam kekerasan lain pada hari Senin, pihak kepolisian mengatakan orang-orang bersenjata tak dikenal menembak mati Gubernur daerah Bak di Provinsi Khost, Afghanistan timur, ketika dia sedang mengendarai mobilnya ke tempat kerja.

Di tempat lain di Afghanistan, seorang anak kecil tewas dalam sebuah operasi di provinsi Helmand, Afghanistan selatan. NATO mengatakan tentaranya menemukan anak tersebut dalam kompleks dekat daerah pemberontak yang diserang. NATO menyebut insiden tersebut sebagai kecelakaan yang sangat disesalkan.

XS
SM
MD
LG